Pendamping Mega Tunggu Putusan Rapimnas Gerindra


JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih menunggu hasil Rapimnas Partai Gerindra untuk menentukan siapa cawapres Megawati Soekarnoputri pada Pemilu Presiden 8 Juli 2009.

"Selain itu, PDIP masih menunggu hasil tabulasi KPU," ujar Ketua DPP PDIP Tjahyo Kumolo di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Selasa, (5/5/2009).

Jika PDIP memperoleh 120 kursi di DPR, lanjut Tjahjo, Partai berlambang banteng bermoncong putih itu akan mengajukan capres sendiri.

"Tapi tetap harus dapat tambahan dari Gerindra dan ditambah partai lain," kata pria yang masih menjabat Ketua FPDIP itu.

Sampai saat ini, kata dia, PDIP masih berpegang teguh pada hasil Rakernas PDIP yang mengusung Megawati sebagai capres. "Dan sekarang sudah hampir final. Jadi apapun yang diputuskan Ibu Mega sudah ada dasar hukum yang kuat,"terangnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Pramono Anung memastikan PDIP akan mengumumkan nama capres dan cawapres pada 7 Mei mendatang. Jika sudah dideklarasikan, ada dua capres yang siap maju di pilpres yakni Jusuf Kalla dan Megawati. (ahm)

0 Response to "Pendamping Mega Tunggu Putusan Rapimnas Gerindra"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme