80 Juta Euro, Mahar Ronaldo ke Madrid


MANCHESTER - Rumor kepindahan superstar Manchester United Cristiano Ronaldo ke Real Madrid semakin kencang berhembus. Kali ini laporan menyebutkan, United bersedia melepas Ronaldo ke Bernabeu dengan banderol tak kurang dari 80 juta euro. Benarkah?

Kembali merebaknya isu kepandahan winger timnas Portugal itu memang tak lepas dari sosok kandidat kuat presiden Madrid, Florentino Perez. Seperti diketahui, jika menang dalam pemilihan presiden klub 15 Juni mendatang, Perez berjanji dirinya akan segera merealisasikan niatnya kembali membangun kejayaan Los Galacticos dengan memboyong CR-7.

Sebagaimana dilaporkan Goal, Rabu (13/5/2009), Madrid berpeluang besar mendapatkan Ronaldo jika mampu menyediakan dana 80 juta poundsterling. Kedua klub juga dikabarkan telah mencapai sepakat dan Ronaldo akan mendarat di Madrid pada 1 Juli mendatang.

Namun, negosiasi kepindahan pemain terbaik dunia 2008 itu bisa saja gagal. Pasalnya, kubu Setan Merah hanya memberikan batas waktu hingga 31 Mei 2009. Jika hingga tanggat tersebut Madrid tak mampu menyanggupi, maka negosiasi akan dibatalkan.

Peluang Ronaldo meninggalkan United pada akhir musim ini memang terbuka lebar. Apalagi, hubungan antara sang pemain dengan pelatihnya Sir Alex Ferguson sedang tidak harmonis. Retaknya hubungan Fergie-Ronaldo memang tak lepas dari kekecewaan CR-7 saat dirinya ditarik keluar kala United menekuk Manchester City pada lega derby Manchester, akhir pekan lalu.

Selain bergantung pada kebijakan Madrid dalam mengeluarkan anggaran belanjanya musim depan, kans Ronaldo merapat ke La Liga juga tergantung keberhasilan Perez kembali menjabat kursi kepresidenan Madrid yang sempat ditinggalkannya pada 2006 lalu. Jika Perez tidak terpilih, maka, besar kemungkinan Ronaldo akan tetap tinggal di Manchester.

0 Response to "80 Juta Euro, Mahar Ronaldo ke Madrid"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme