Ballon d'Or untuk Messi

ROMA - Penampilan gelandang Barcelona Lionel Messi musim ini benar-benar berkilau. Bintang Timnas Argentina ini negoleksi 23 gol untuk Barcelona di kompetisi lokal dan menjadi topskor Liga Championas dengan sembilan gol. Artinya, Messi mempersembahkan 31 gol untuk El barca sepanjang musim ini.

Sangat wajar bila memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa atau biasa dikenal dengan Ballon d'Or 2009. Harapan itu disampaikan pelatih Barcelona Pep Guardiola.

"Saya nilai dia sudah siap menuliskan namanya di Ballon d'Or. Tetapi dia tidak perlu memenangkannya karena sudah menjadi yang terbaik. Dia tidak pernah bersembunyi dan selalu ada dalam situasi paling sulit," tegas Guardiola seperti dilansir reuters, Kamis (28/5/2009).

Pada laga final yang berlangsun di Stadion Olimpico Roma, dinihari tadi, Messi juga mempersemnahkan satu gol melalui tandukan pada menit 70. Gol tersebut juga semakin menghancurkan mental bertanding pemain United.

Dengan gelar Liga Champions ini, Messi juga sudah memenangkan pertarungan dengan winger Manchester United Cristiano Ronaldo, terkait siapa yang pantas menyandang pemain terbaik Eropa tahun ini.

Ketika ditanya tentang penampilan satu di antara bintangnya yaitu Andres Iniesta, Guardiola berseloroh. "Dia hanya bermain dengan satu kaki, kami diberitahu dia tidak menggunakan sebelah kanan," tegas Guardiola.

Guardiola juga memuji perjuangan Sylvinho yang beroperasi di bek kiri. "Saya meminta maaf kepadanya karena jarang menurunkannya musim ini. Dia adalah seorang pemain besar," pungkas mantan pelatih Barcelona B ini.

0 Response to "Ballon d'Or untuk Messi"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme