Deklarasi, Mega-Prabowo Terima Keluhan Wong Cilik

BEKASI - Dalam deklarasi capres-cawapres Mega-Prabowo di TPA Bantar Gerbang, Bekasi, para rakyat kecil yang seringkali disebut Wong Cilik seperti mendapatkan kesempatang untuk berkeluh kesah. Kepada Mega-Prabowo, beberapa perwakilan dari wong cilik didaulat naik panggung untuk menyampaikan keluhannya.

Pantauan okezone, setidaknya lima orang wong cilik di hadapan Mega-Prabowo menyampaikan keluhannya, selain menyampaikan dukungannya terhadap pasangan dari PDIP dan Gerindra tersebut.

Surya, pemulung dari Tegal, dalam diberi kesempatan pertama menyampaikan uneg-unegnya, hanya berujar singkat. Surya meminta jika kedua tokoh tersebut menjadi pemimpin negeri, tidak lupa dan terus mendukungnya rakyat kecil.

Edo, nelayan dari Subang, dengan lugu menyampaikan dukungannya pada Mega-Prabowo. Menurutnya jika keduanya menjadi terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden, dirinya tidak akan takut lagi melaut.

Sementara Arnas, seorang pedangan asongan, memprotes dengan kenaikan harga rokok yang menjadi barang jualannya. Kenaikan harga rokok yang terus menerus membuat keuntungannya berjualan semakin berkurang. Selain itu, Arnas juga mengeluhkan ulah petugas tramtib.

"Kami pedagang kecil kok sering diusir tramtib. Bantu kami lindungi rakyat kecil, dan turunkan sembako," keluhnya.

Teakhir, perwakilan dari buruh, Sulistyawati, dengan lugu mengungkapkan perasaannya secara terbuka jika dirinya tidak percaya bisa berhadapan langsung dengan Megawati. Sontak hal ini membuat massa yang ada di sekitarnya dan beberapa pengurus yang berada di atas panggung tersenyum termasuk Mega dan Prabowo.

Dengan membacakan teks yang dibawanya, Sulityawati meminta dengan tegas adanya perbaikan atas Undang-undang Ketenagakerjaan."Saya minta ditinjau ulang Undang-undang Ketenagakerjaan. Karena banyak perusahaan yang kolaps dan mem-PHK karyawannya," ungkapnya.

Sayangnya, keluhan-keluhan wong cilik ini tidak bisa ditanggapi oleh pasangan Mega-Prabowo. Keduanya hanya menerima keluhan, dan tidak memberikan jawaban satu kata pun.

0 Response to "Deklarasi, Mega-Prabowo Terima Keluhan Wong Cilik"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme