JK Tak Khawatir PDIP Merapat ke Demokrat


JAKARTA - Sejumlah kalangan memprediksi kedatangan Jusuf Kalla-Wiranto ke rumah Megawati Soekarnoputri, sebagai bentuk ketakutan JK atas rumor koalisi yang akan dibangun PDIP dengan partai Demokrat. Hal itu pun dibantah tegas JK. 

"Enggak (khawatir). Sama sekali tidak," tegas JK usai menggelar pertemuan tertutup dengan Megawati, di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Jumat (8/5/2009). 

Kedatangan rombongan JK ke rumah Mega, lanjutnya, hanya melanjutkan pembicaraan soal keutuhan koalisi besar yang telah dibangun. 

"Kita siap membantu dan bekerja sama dalam kondisi apapun. Kita berpacu dengan waktu. Tapi komunikasi tetap dilanjutkan dan koalisi di parlemen berjalan terus," jelasnya.

Apakah kedatangannya terkait dengan kunjungan Hatta Rajasa Rabu lalu? "Kami selalu mengadakan pertemuan intensif dengan PDIP, jadi tidak ada hubungannya," pungkasnya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa kedatangan JK-Win diduga terkait dengan sikap PDIP yang mulai melunak, bahkan memberikan sinyal koalisi antara partai pemerintah dan oposisi ini. 

JK pun diprediksi memberikan dukungan moril kepada Ketua Umum PDIP ini, untuk tetap maju sebagai capres 2009, agar kemungkinan pilpres berlangsung dua putaran bisa terjadi. Intinya, JK ketakutan, PDIP jatuh ke pangkuan Demokrat dengan iming-iming "jatah" kekuasan.

0 Response to "JK Tak Khawatir PDIP Merapat ke Demokrat"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme