UEFA Kecam Pilar Chelsea


NYON - Aksi sporadis yang dilakukan beberapa pilar dan pelatih Chelsea terhadap wasit Tom Henning Ovrebo pada leg kedua semifinal Liga Champions, dikecam Badan Sepakbol Eropa (UEFA). Tingkah laku dan pernyataan yang dilontarkan pemain Chelsea sangat tidak pantas.

Dalam laga tersebut, tiga pemain The Blues Didier Drogba dan Michael Ballack terlihat dalam rekaman video memaki Ovrebo. Bahkan Drogba melontarkan pernyataan di hadapan kamera dengan menyebut f*****g disgrace atau sangat memalukan.

Selain Drogba dan Ballack, bek Chelsea Jose Bosingwa menyatakan bila Ovrebo menerima suap. Drogba dan Bosingwa sendiri sudah melayangkan permohonan maaf atas tindakannya itu

Sekjen UEFA David Taylor sangat menyesalkan pemandangan tersebut. Kendati permohonan maaf sudah dipublikasikan media massa, namun Taylor belum pua. Seharusnya, kedua bintang Chelsea tersebut menempuh aturan yang berlaku bila tidak puas dengan kepemimpinan wasit.

"Apabila kami bisa melaju ke level lebih tinggi, kami berharap lebih baik, terutama dari segi tingkah laku pemain," kata Taylor seperti dirilis The Guardian, Jumat (8/5/2009).

"Wasit adalah pekerjaan yang sangat sulit. Saya meminta agar sedikit menghormati seluruh petugas pertandingan. Sekalipun emosi tinggi dan drama tinggi, seharusnya para pemain tidak melakukan aksi seperti ini," papar Taylor.

"Saya telah berbicara dengan ketua eksekutif Chelsea Peter Kenyon usai pertandingan. Kenyol sepenuhnya menerima bahwa tidak ada konspirasi sama sekali dalam laga tersebut," lanjut Taylor.

"Tentu saja ada pertanyaan dari waktu ke waktu tentang standar wasit. Tentu yang terus dilihat hanya dari segi penampilan di lapangan. Itulah yang kami lakukan sebagai organisasi yang bertanggung jawab," pungkasnya.

0 Response to "UEFA Kecam Pilar Chelsea"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme